http://maupokerindo.com poker indo poker online indonesia

Wednesday, May 23, 2018

Lakukan Kebiasaan Baik Ini Dalam Mengatur Keuangan


Mungkin kamu pernah mendengar wejangan yang menyebutkan, kebiasaanmu akan menetapkan masa depanmu. Terdengar simpel, melainkan kenyataannya itu sangat benar. Semacam juga dalam hal membatasi keuangan. Namun itu pada akibatnya akan menetapkan seperti apa keadaan finansial kamu di masa depan nanti. Apakah akan kaya ? Atau malah miskin. Bila tidak berkeinginan mengalami keadaan yang terakhir, yuk mulai menjalani kebiasaan baik dalam membatasi keuangan.


Bayangkan jika pada saat ini keadaan keuangan pribadi masih carut marut akibat terlalu boros. Sedangkan sudah punya penghasilan rutin bulanan melainkan tidak bisa dinikmati karena senantiasa kurang tiap akhir bulan. Bila sudah semacam itu, apa terus berkeinginan bertahan dengan keadaan hal yang demikian? Jangan! Saatnya instrospeksi diri, cari tahu penyebab kenapa keadaan keuangan kamu masih semrawut semacam ini. Cermati lagi, mungkin saja kita tidak melaksanakan kebiasaan keuangan yang baik. Apa saja kebiasaan - kebiasaan itu? Tiap dia.


1. Rajin Menabung Hanya Bulan

Bang bing bung, yuk, kita nabung. Ajakan itu sudah sering kita dengarkan. Menabung adalah hal yang sangat penting bagi kehidupan kita, tidak cuma kini, melainkan juga di masa depan. Bila dengan menabung, kehidupan kita bisa lebih damai dan akan merasa nyaman karena pengeluaran ke depan sudah ada disiapkan. Berapapun penghasilan bulanan kamu, usahakan untuk menyisihkan minimal 10% dari sempurna uang yang didapat tiap bulan. Bila mendapat gaji yang cukup besar, usahakan persentasenya lebih besar lagi. Dapat, kian besar uang yang ditabung, tentu kian banyak uang yang bisa disimpan untuk menjamin masa depan.

2. Hakekatnya Berbelanja Selalu Cerdas

Namun ini totaliter diperlukan oleh para wanita, terutama yang sudah berkeluarga. Bingung, kita sudah menyadari dan tidak berkeinginan menjalani kebiasaan belanja yang berlebihan. Karena, akibat tidak bisa membendung nafsu belanja yang tinggi, akibatnya kemauan hal yang demikian menjadi dilupakan. Bayangkan jika suatu waktu keluarga kita ada yang sedang sakit, melainkan karena uang sudah habis dibelanjakan, apa yang berkeinginan dilakukan? Namun kan? Ada solusi yang bisa membantu kita untuk menghindari hal hal yang demikian. Salah satunya dengan membikin skala prioritas. Caranya, kamu cuma berbelanja sesuai dengan keperluan dan uang yang diwujudkan dalam catatan khusus. Dengan semacam itu, kita bisa menabung lebih banyak sehingga ada cukup dana berlebih untuk berinvestasi.

3. Mencatat Pengeluaran dan Pemasukan Selalu Rutin

Namun ini sangat gampang dilakukan. Dapat metodenya relatif simpel dan bisa diterapkan siapa saja. Tujuannya jelas, agar kamu lebih gampang membatasi pengeluaran. Dengan melaksanakan pencatatan, kita bisa memandang lebih rinci tiap perputaran uang dalam bentang waktu tertentu. Karena jangan sekadar mencatat saja, jadikan juga catatan ini sebagai referensi untuk melaksanakan perubahan dan membetuli kebiasaan keuangan yang kurang baik. Jangan hingga lebih besar pasak ketimbang tiang.

4. Suka Kreatif Untuk Berhemat

Ada berbagai sistem yang bisa dilakukan untuk berhemat. Orang yang mempunyai kebiasaan ini biasanya senantiasa mempunyai sistem yang berbeda jika berkeinginan menyimpan uang tiap bulan. Sebagai contoh, salah satu sistem yang bisa dilakukan adalah dengan sistem amplop. Nantinya dia bisa membantu kamu membatasi pengeluaran dan lebih disiplin menerapkan dana di mesin ATM. Untuk melakukannya, kamu cuma melaksanakan sekali penarikan uang di ATM dengan jumlah yang cukup besar. Nantinya, dana yang diambil itu akan ditaruh dalam amplop sebagai anggaran pengeluaran selama sebulan. Sementara uang yang masih ada di ATM adalah tabungan yang tidak bisa disetuh-sentuh, kecuali di keadaan yang sangat terpaksa. Dengan sistem ini, kita akan dipaksa untuk bertahan dengan dana yang ada di amplop hingga tanggal gajian. Namun mencobanya?

No comments:

Post a Comment

Lakukan Kebiasaan Baik Ini Dalam Mengatur Keuangan

Mungkin kamu pernah mendengar wejangan yang menyebutkan, kebiasaanmu akan menetapkan masa depanmu. Terdengar simpel, melainkan kenyataanny...